Persiapan pernikahan menurut islam

Waktu yang singkat tersebut lebih kami fokuskan pada persiapan sebelum acar pernikahan saja. Seperti halnya tentang persiapan undangan, tempat, baju, alat-alat, catering, dan lain-lain, tanpa terpikir untuk mempersiapkan diri sebelum pernikahan. Tapi alhamdulillahnya waktu itu ada teman yang mengingatkan tentang mempersiapkan diri sebelum pernikahan. Yah, walaupun sekitar satu mingguan sebelum pernikahan baru disiapkan, tetapi setidaknya masih dipersiapkan, walaupun memang sangat jauh dari sempurna.

temukan info ini harga keranjang seserahan

Hasil gambar untuk seserahan make up

Seperti yang kita tahu bahwa menjelang acara pernikahan kita, keluarga dan calon mempelai biasanya sibuk mempersiapkan acara pernikahan. Rata-rata sang mempelai wanita sibuk memilih baju pengantin yang akan dikenakan, sang mempelai laki-laki sendiri sibuk memilih hantaran-hantaran yang akan dibawa pada acara pernikahan kelak serta mendata teman-teman yang akan diberi undangan. Hal itu yang biasanya dilakukan oleh sebagian besar orang dalam persiapan sebelum menikah.

Hasil gambar untuk seserahan make up

Tapi tahukah Anda bahwa semua itu adalah hal sampingan saja yang harus kita persiapkan. Karena toh semua itu akan dipersiapkan oleh keluarga kita, saudara kita tanpa harus kita persiapkan sendiri saja bisa. Atau kita bisa sewa EO untuk mempersiapkan semuanya itu. Selanjutnya apa yang lebih penting untuk kita persiapkan?

Gambar terkait

Yah, dari semua itu ternyata ada hal yang jauh lebih penting untuk kita persiapakan, dan itu harus kita sendiri yang mempersiapkannya, tidak bisa diwakilkan. Karena memang kita sendiri yang akan mengalaminya, kita yang akan melalui masa-masa ijab qobul tersebut, kita yang akan menjalani kehidupan baru tersebut, calon mempelai wanita dan laki-laki yang ahrus mempersiapkan sendiri. Semoga kita bisa memenuhinya terutama bagi yang sedang mempersiapkan pernikahannya. Namun tetap berusaha agar persiapan-persiapan teknis lainnya tetap berjalan lancar dan tentunya memperhatikan kaidah dan aturan dalam syariat Islam saat menjalankan acar pernikahan tersebut. Sehingga acara pernikahan dipenuhi dengan berkah dan rahmat Allah SWT. Aamiin.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *