Penyebab Mual Pada Wanita

Ada banyak alasan untuk merasa mual, terutama ketika menyangkut wanita. Identifikasi penyebabnya penting untuk mendapatkan bantuan lebih cepat dari ketidaknyamanan. Berikut adalah beberapa faktor penting yang memicu mual pada wanita.

Sakit Perut: Ketika Anda sakit perut, Anda merasa mual setelah makan. Perut bisa kesal karena keracunan makanan, alergi makanan, intoleransi makanan, infeksi virus atau bakteri di perut setelah konsumsi makanan yang terkontaminasi, dan sebagainya. Satu hal yang umum dalam semua penyebab yang diberikan ini, adalah bahwa beberapa elemen telah memasuki tubuh melalui makanan yang tidak dapat dicerna oleh sistem pencernaan. Dalam kondisi ini, tubuh mencoba untuk menyingkirkannya dengan muntah-muntah. Jadi di sini, mual adalah reaksi alami dari sistem pencernaan dengan adanya zat beracun.

Kehamilan: Tidak ada salahnya jika seorang wanita hamil menderita episode mual berulang pada trimester pertamanya. Ini bisa berlangsung selama sembilan bulan kehamilan juga. Hal ini sangat terasa di pagi hari dan disebut sebagai morning sickness. Ini cenderung semakin buruk ketika dia merasa sensitif terhadap bau tertentu. Penyebab mual yang pasti selama kehamilan belum dipastikan. Namun, diyakini bahwa itu bisa dikaitkan dengan peningkatan kadar hormon reproduksi, kekurangan vitamin B dan ketidakseimbangan dalam kadar gula. Baca juga: sakit kepala dan loya

Sakit kepala: Sakit kepala berdenyut yang berlangsung lama bisa menimbulkan perasaan mual. Sakit kepala dan mual dapat terjadi bersamaan karena migrain, pilek, kelelahan, dan depresi. Keduanya juga merupakan gejala penyakit serius seperti, tumor otak, kanker, diabetes, penyakit Crohn, dll. Sakit kepala bersama dengan mual dapat diamati setelah cedera kepala yang serius.

Latihan Sebelum atau Sesudah Makan: Selama latihan fisik, perut yang kosong dapat memicu rasa mual. Di sisi lain, jika beberapa latihan intensitas tinggi dilakukan segera setelah makan berat, maka Anda mungkin merasa mual juga. Karena itu, Anda harus menghindari berolahraga saat lapar. Pada saat yang sama, latihan berat setelah makan adalah tidak-tidak ketat. Baca juga: buah kundang

Efek Samping Obat: Mual dapat dirasakan setelah minum obat-obatan tertentu. Misalnya, obat anti-inflamasi yang digunakan untuk menghilangkan rasa sakit mengiritasi lapisan lambung dan Anda merasa tidak nyaman. Demikian pula, obat-obatan antibiotik yang diminum saat perut kosong dapat menyebabkan mual. Karena beberapa alasan yang tidak diketahui, itu dilihat sebagai efek samping dari perawatan kemoterapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *