Marugame Udon

Buat pecinta udon, pasti udah sering denger dan cobain nih si Marugame Udon. Gerai yang menyajikan udon dengan open kitchen dia selalu menarik perhatian ya. Pertama kali Marugame udon hadir di Jakarta itu kalau gak salah ada di Mall Taman Anggrek, pengunjung nya ngantri sampe panjang berular demi menikmati semangkuk hangat mie udon. Wating list berkepanjangan sama dengan waiting list gerai sushi yang terkenal itu.

Setelah di Mall Taman Anggrek, gerai berikutnya di Kota Kasablanca yang gak salah antriannya termasuk penulis sendiri. Setelah antri panjang, kita order dengan open kitchen berjalan seperti kita memesan menu di hoka hoka bento. Terdapat papan papan pilihan menu mie udon di atasnya. Setelah memesan dan membayar dikasir, terdapat tempat untuk mengambil cabai rawit free flow, remahan gorengan, dan daun bawang yang kalian bisa tambah terus.

Saat itu penulis memesan menu best seller nya yaitu beef curry udon, yaitu mie udon dengan kuah curry khas Japan yang kental berwarna coklat dan irisan daging sukiyaki yang di impor. Dengan topping daun bawang diatasnya. Dan memesan ocha hangat sebagai minumnya. Rasa mie udonnya enak kenyal dan lembut, kuah curry dengan bumbu rempah yang terasa nikmat ditambah rasa daun bawang yang menambah kenikmatan. Oiya disebelum kalian membayar dikasir kalian juga dapat memesan tempura, mereka memiliki banyak pilihan tempura sebagai side dish memakan udon.

Kunjungan berikutnya penulis memesan Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Barat Niku Udon, yang selanjutnya menjadi menu favorit setiap kali mengunjungi marugame. Oiya porsinya menurut penulis cukup besar, bisa dimakan berdua dan masih kenyang juga. Kecuali kalau kalian lagi laper banget.

Untuk harga sendiri mie udon ini dibandrol dari Rp. 34.000 sampai dengan Rp. 54.000, untuk tempura harganya sekitar Rp. 9.000 sampai dengan Rp. Rp. 15.000.

Sekarang gerai marugame sudah banyak kita temu di pusat pusat perbelanjaan. Jika kalian ingin merasakan nikmatnya mie udon hangat dengan berbagai varian rasa. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *