Kiat-Kiat Usaha – Fokus, Fokus, dan Fokus!

 

Hasil gambar untuk Kiat-Kiat Usaha

Memulai usaha membutuhkan banyak faktor dan kesiapan yang matang. Bukan hanya sekadar action semata. Kalau anda setuju akan hal ini, beberapa kiat-kiat usaha agar sukses dan berhasil di masa depan di artikel ini perlu anda baca hingga akhir kalimat. Seperti yang penulis bilang sebelumnya, memulai usaha tidak hanya sekadar action. Perlu pertimbangan, perlu perencanaan, perlu pematangan.

Beberapa perlu anda siapkan ketika suatu usaha ingin anda mulai. Tentu, persiapan ini bukanlah hanya persiapan mental semata. Ada faktor internal dan juga eksternal yang harus anda siapkan.

Kiat Usaha Agar Sukses, Berhasil, dan Berjalan Lama

Beberapa usaha bisa dibilang sudah sukses. Namun, sayangnya, tidak jarang ditemui usaha atau bisnis yang sukses perlahan hancur dan di telan bumi nasibnya. Tentu, ini karena faktor manajemen dan pengurusan yang salah. Setuju? Untuk itulah, penulis sedikit berbagi beberapa kiat dalam usaha agar usaha atau bisnis anda tidak ikut-ikutan di telan bumi ketika sudah berjalan dan sukses.

Bangun Relasi

Tidak dipungkiri, relasi adalah yang terpenting dalam usaha. Bangun relasi anda dengan kostumer, sapa kostumer anda, tanyakan kabarnya, dan lainnya. Cara paling kecil seperti ini perlu untuk anda lakukan demi membangun relasi. Perlu anda perhatikan, jangan sering-sering ketika melakukan ini. Ada baiknya, dua minggu sekali saja.

Atur Arus Masuk Keluarnya Uang

Manajemen keuangan yang buruk sejatinya adalah akar dari masalah suatu bisnis atau usaha. Ada baiknya, ahli keuangan terlibat disini. Kalau usaha anda masih tergolong kecil, tidak ada salahnya untuk merekrut SDM yang setidaknya mengetahui cara mengatur cashflow.

Fokus Mengembangkan Usaha Anda

Tidak jarang ditemui, kebanyakan orang yang menganggap usahanya sudah sukses mulai mengembangkan bisnisnya di bidang lain. Tentu, kalau berhasil, hasilnya akan lebih baik. Namun, yang penulis sering temui adalah usaha yang kemudian hancur karena kurang fokus mengurus usaha ketika sedang berada di performa terbaiknya. Fokus pada usaha anda Pesan Snack box di Jakarta , jangan lirik kanan lirik kiri, ya!Itulah beberapa kiat usaha dari penulis yang bisa dijabarkan dengan kata-kata sederhana. Sebenarnya, ada banyak kiat lainnya untuk mengatur dan mengurus usaha anda. Kita berjumpa lagi di lain waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *