Buka Usaha Kecil – Apakah Anda Cukup Peka Melihat Peluang?

Tidak ada sesuatu yang langsung lahir dan menjadi besar, begitu juga dengan usaha. Anda sebagai manusia, juga perlu membuatnya dari sesuatu yang kecil. Kali ini, penulis akan berbagi pengetahuannya tentang topik buka usaha kecil.

Tentu, ini adalah perbincangan sekaligus topik yang hangat untuk dibahas.

Saat ini, membuka atau memulai usaha kecil tidak lagi hanya untuk beberapa orang saja. Dengan adanya internet dan teknologi maju, semua orang mempunyai peluang yang sama perihal usaha atau bisnis. Setuju?

Bahkan, menurut penulis pribadi, tidak perlu latar belakang sebagai orang bisnis untuk memulai atau buka usaha kecil. Semuanya, dimulai dari diri anda dan hanya diri anda yang bisa memulainya, bukan penulis, bukan juga orang lain.

Buka Usaha Kecil, Mulai Dari Mana?

Yang paling umum penulis temukan adalah, kebingungan untk memulai darimana. Tentu ini masalah semua orang. Bahkan, dulu, saya  pun demikian.

Kebingungan memilih jenis usaha untuk dijalankan adalah hal yang normal. Semua orang mengalaminya. Tentunya, walaupun semua orang mengalami, akan beda kasus dan cara Nasi Tumpeng Jakarta penyelesaiannya terhadap masing-masing individu.

Mulai Dari Apa Yang Ada di Sekitar Anda

Bukan berarti anda harus menjual barang yang ada di sekitar anda. Poin ini juga bisa berarti menangkap peluang yang ada di sekitar anda.

Sebagai contoh, kalau anda tinggal di daerah pabrik atau produksi barang rumahan yang cara jualnya masih konvensional, anda bisa menjualnya melalui media online!

Yap, ini adalah salah satu kepekaan dalam menangkap peluang. Beruntung untuk anda yang peka terhadap peluang, lalu bagaimana dengan individu yang tidak peka?

Sejujurnya, kepekaan dapat dilatih. Kepekaan juga bukan bakat bawaan lahir. Seperti yang penulis bilang, kepekaan dapat dilatih.

Tarik Nafas dan Lihat Sekitar

Melatih kepekaan bisa anda mulai dengan langkah yang sederhana.

Apa itu?

Tarik nafas, pejamkan mata anda, lihat sekitar. Itu saja.

Buka usaha kecil tidak sesulit yang anda bayangkan. Bagian tersulit, menurut penulis, adalah mencari peluang dengan modal rasa peka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *