Tips Smartphone Baru Agar Baterai Dapat Bertahan Dalam Jangka Waktu yang Lama

Pemilik smartphone baru perlu mengetahui tips smartphone baru agar smartphone tersebut dapat digunakan dalam waktu yang lama. Sudah menjadi hal yang wajar apabila masyarakat menggunakan smartphone mereka untuk berbagai keperluan. Segala jenis kegiatan dapat mereka lakukan melalui smartphone tersebut. Karena seringnya menggunakan smartphone tersebut, baterai hp akan terkuras dengan sendirinya. Jika baterai tersebut mati di waktu yang tidak tepat, ada banyak kegiatan penting yang tidak dapat dilakukan dengan baik. Untuk itulah, masyarakat harus pintar-pintar menjaga baterai smartphone agar tidak cepat habis dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Jika kita perhatikan dengan baik, ada beberapa masyarakat yang mengandalkan penggunakan power bank untuk mengisi ulang daya baterai. Meskipun cara ini merupakan cara tepat untuk mengisi baterai, tidak ada salahnya jika masyarakat mengetahui tips smartphone baru dalam menjaga daya hidup baterai. Dengan tips smartphone tersebut, masyarakat dapat menjaga baterai hp dengan baik tanpa harus mengandalkan power bank di setiap waktu. Jika Anda tertarik ingin mengetahui tips apa saja yang dapat menjaga daya tahan baterai pada smartphone baru, simak penjelasannya di bawah ini:

  • Smartphone baru sebaiknya di charger hingga penuh dalam keadaan smartphone yang mati.
  • Pastikan kondisi smartphone selalu mati ketika melakukan pengisian baterai.

Ketika smartphone dimainkan ketika sedang melakukan pengisian baterai, baterai akan mudah terasa panas dan bocor. Hal paling parah yang mungkin terjadi adalah berkurangnya daya tahan baterai ketika digunakan.

Dikutip dari androidcourt.com, untuk tips smartphone baru yang lain agar baterai dapat bertahan lama adalah dengan mengusahakan kondisi baterai tidak habis total. Jika baterai Anda tidak terisi sama sekali, bukan hanya membuat baterai mudah habis tetapi juga dapat membuat materai cepat rusak. Jika baterai smartphone Anda berada di posisi 20%, sebaiknya Anda segera mengisi baterai tersebut ketika smartphone berada dalam keadaan yang mati. Jika Anda mengikuti tips smartphone tersebut, besar kemungkinan baterai smartphone Anda tidak akan rusak dan dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *