Jeritan-jeritan Hati Para Mahasiswa yang Merasa Kuliahnya Salah Jurusan

Idealnya, jurusan yang kita ambil saat kuliah itu sesuai dengan minat dan bakat yang kita miliki. Tapi, ada kalanya kita gak cukup beruntung untuk masuk ke jurusan yang memang cocok dengan kita. Ketidak tepatan itu bisa muncul karena dipaksa orang tua masuk jurusan tertentu, atau karena kita sendiri memang bingung mau melanjutkan ke mana selepas SMA.

Nah, sebelumnyaMungkin anda memahami sama materi kuliahnya, ‘kan anda tidak bodoh-bodoh sangat. Yang tidak anda mengerti yaitu apa manfaat ilmunya buat kehidupanmu nantinya.

1. Anda seringkali tidak memahami sama apa yang anda tekuni.

Umpamanya nih, anda yaitu mahasiswa akuntansi yang passion-nya menulis. Tiap-tiap diminta buat neraca atau belajar mengkalkulasi pajak, anda tidak ngerti apa faedahnya itu untuk kehidupanmu nantinya. Wong anda juga pengennya menulis kok, ngapain cobalah ribet belajar ngitung pajak?

Baca juga: pengertian akuntansi

2. Kerajinanmu kuliah ada terms and condition apply-nya. Hanya untuk ketemu beberapa rekanmu atau dosen yang kece.

Kuliah hanya dapat anda nikmati jika satu diantara prasyarat berikut ini tercukupi :

Dosennya cantik/ganteng,
Dosennya tidak sangat kece, tapi asyik serta miliki selera humor yang tinggi,
Ada teman dekat seperjuanganmu di situ,
Ada rekan sekelas cewek atau cowok yang sedap buat dilihat dari terlalu jauh, atau
Hari itu ada kuis atau presentasi.

3. Jika kriteria itu tidak tercukupi, mendingan anda titip tidak hadir deh! telah pernah menyinggung mengenai apa yang harus anda kerjakan saat salah jurusan. Saat ini, Hipwee juga akan coba menggali bagaimana rasa-rasanya serta apa saja sukai dukanya kuliah di jurusan yang tidak cocok sama passion-mu.

Nah, ini penyakitnya orang yang ingin bolos kuliah tapi tetaplah ingin dipandang masuk : titip tidak hadir sama rekannya. Sesungguhnya hal semacam ini tidak baik sich, terlebih jika ketahuan dosenmu. Bisa-bisa terkena sangsi. Jadi, janganlah ditiru ya!

4. Hal ke-2 yang paling membuat kamu malas sesudah datang ke kelas yaitu : BELAJAR

Anda : (Ngecek jadwal di kalender) “Oh, besok UTS makul blablabla. ” (Lanjut main DOTA 2)

5. Maksud paling utama kuliah : menguber IPK lumayan serta ijazah

Untuk kamu, IPK memanglah bukan penentu nasib. Tapi, malu dong sama sendiri jika IPKnya nasakom (nasib satu koma – red). Yaaah, minimum 3 lah ya, agar tetaplah dapat bangga lihat transkrip nilai sendiri waktu lulus kelak. Serta janganlah lupa, ijazah penting juga banget, karna ini dapat menolong buka banyak pintu peluang buatmu.

6. Bolos kuliah buat mencari uang? Biasaaa.

Jika telah gini, anda lebih sukai isi waktumu untuk menaikkan uang jajan serta pengalaman di banding kuliah. Oleh karena itu, anda pilih untuk kerja paruh saat atau ikut-ikutan kerja di sebagian moment spesifik. Jadi, jika umpamanya jadwal kuliahnya bentrok sama jadwal jagalah di moment, sangat terpaksa bolos dahulu deh.

Yang pasti, dari situ anda bisa gaji buat nambah-nambah uang jajan serta pengalaman buat menghiasi CV-mu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *