5 Cara Memanfaatkan Internet dengan Bijak

Generasi milenial adalah istilah yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan masyakarat, baik di media sosial hingga forum akademik. Generasi milenial atau generasi Y adalah mereka yang lahir antara tahun 1980-2000. Artinya, generasi ini merupakan orang-orang yang berada pada usia produktif saat ini.

Generasi milenial di kenal jadi generasi yang dekat dengan info dua arah, berarti mereka bukan sekedar bertindak jadi penerima info, namun juga pembuat info. Keunikan ini keluar karna ada internet. Ya, golongan milenial yaitu mereka yang memiliki kedekatan yang lebih di banding generasi terlebih dulu, yaitu generasi X.

Kedekatan dengan internet ini seringkali buat generasi milenial disebut-sebut jadi ‘generasi rusak’, karna banyak beberapa content negatif yang bisa dibuka dengan gampang lewat internet. Tidak cuma itu, generasi milenial juga seringkali memperoleh sebutan jadi generasi yg tidak bisa mengatur saat dengan baik. Bagaimana tidak, banyak generasi milenial yang sangat asik dengan telepon genggam serta media sosial, hingga lupa kerjakan kewajibannya, baik belajar ataupun bekerja.

Walau bagaimanapun, tidak semuanya generasi milenial berlaku sama. Banyak pula generasi milenial yang memakai tehnologi internet untuk beberapa hal yang bermanfaat.

1. Aplikasi permainan di internet untuk mengulas bebrapa masalah ujian

Mengambil permainan ke hp pandai adalah satu diantara langkah belajar yang unik. Aplikasi permainan yang disebut di sini yaitu beberapa aplikasi yang bisa menolong dalam belajar. Aplikasi seperti itu pas untuk hindari jemu karena belajar monoton dari buku, karna rencana beberapa aplikasi itu yaitu bermain sembari belajar. Misalnya, bila kita akan ikuti seleksi masuk perguruan tinggi, kita bisa mengambil aplikasi himpunan bebrapa masalah tes potensi akademik. Dengan cara tersebut, kita dapat memperoleh pengetahuan pada saat luang singkat, umpamanya waktu menanti bus di halte sekolah, dimana kadang-kadang rasa-rasanya kurang efisien untuk buka serta membaca buku himpunan masalah.

2. Internet untuk berhubungan dengan rekan

Lewat sosial media, kita dapat juga berhubungan dengan adanya banyak rekan dimana saja mereka ada. Bahkan juga sekarang ini banyak website di internet yang sediakan sarana berbentuk komunitas dimana kita bisa berjumpa dengan virtual dengan orang di beberapa belahan dunia. Hal semacam ini bisa memperluas hubungan, bahkan juga menaikkan pikiran mengenai kehidupan orang di negara-negara beda.

3. Internet untuk menulis

Internet adalah sarana yang begitu pas untuk beberapa penulis pemula ataupun penulis lama bila menginginkan tulisannya di baca banyaknya orang. Lewat bebrapa website menulis seperti Blogspot, Wattpad, Tumblr, WordPress, dsb, kita bisa menuangkan isi pemikiran tanpa ada cemas tidak peroleh pembaca. Bahkan juga sekarang ini banyak bebrapa website di internet yang berikan kesempatan menulis, bahkan juga beragam hadiah, untuk penulis yang dapat buat tulisan bagus, misalnya Hipwee. com.

4. Internet untuk menyalurkan kreativitas

Banyak penyanyi kelas dunia yang di kenal bukanlah karna di promosikan oleh produser populer, namun karna mereka mempromosikan sendiri lewat internet, persisnya Youtube. Bersamaan perubahan jaman, aplikasi serta website ‘penyalur bakat’ di internet juga makin berkembang. Banyak pula selebriti yang di kenal dengan aksinya (baik menari, menyanyi, melukis, dsb) lewat Instagram yang awalannya di ciptakan sekedar untuk sharing photo dengan virtual. Bahkan juga aplikasi seperti Musical. ly juga melahirkan banyak beberapa orang yang saat ini di kenal dunia karna kemahirannya dalam lakukan lipsing.

Baca Juga: Kata kata bijak

5. Internet untuk temukan berita serta beragam info lainnya

Telah jadi rahasia umum kalau sekarang ini, generasi milenial lebih suka bermain dengan hp pandai di banding melihat tv. Mereka juga lebih sukai membaca berita dari internet di banding berita dari koran atau berita yang diliat dari tv. Tetapi hal itu tidak jadi problem. Situs-situs berita di internet makin bertambah dari sekian waktu. Pekerjaan kita jadi generasi milenial yaitu untuk pilih serta memisah website berita yang bisa diakui.

Terkecuali berita, beberapa informasi beda seperti info lomba, festival, beasiswa, dsb, bisa dengan gampang diketemukan di internet. Dengan memakai kecanggihan internet untuk beberapa hal yang positif, kita bisa digolongkan berhasil jadi generasi milenial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *